Cara Memilih Catering Yang Tepat Untuk Acara Anda

catering pekanbaru

Menemukan catering yang tepat untuk acara apa pun adalah keputusan yang sangat penting. Korporat, atau pribadi, besar atau kecil, memilih catering yang tepat adalah keharusan. Artikel ini memberi Anda panduan langkah demi langkah untuk memilih Catering yang tepat.Persiapan

Sebelum mencari catering yang tepat, Anda perlu memikirkan kebutuhan katering dan mengumpulkan informasi yang perlu diketahui :

waktu dan tanggal acara?
Apakah Anda memiliki anggaran?
Di mana acara Anda diadakan? (Atau apakah Anda memerlukan tempat?)
Berapa banyak tamu yang Anda harapkan?
Apakah ada tamu Anda yang memiliki persyaratan diet khusus?
Apakah acara Anda memiliki tema?
Apakah Anda menginginkan gaya masakan tertentu?
Apakah Anda memerlukan dekorasi, bunga, pengaturan meja?
Apakah Anda perlu menyewa peralatan? (Meja, kursi, linen, barang pecah belah dll)

Setelah Anda menjawab pertanyaan ini, Anda akan memiliki ide bagus tentang layanan yang Anda butuhkan. Catering yang hebat akan menawarkan layanan lengkap . Mengatur segala sesuatu serta membantu acara Anda berjalan dengan lancar dan mengurangi beban kerja Anda.

Penelitian

Setelah Anda menyelesaikan persiapan, saatnya untuk melakukan riset. Pertama, Anda perlu menemukan beberapa perusahaan katering. Cara terbaik untuk melakukan ini adalah mencari rekomendasi. Anda bisa bertanya kepada teman, keluarga dan kolega. Atau gunakan mesin pencari untuk daftar katering professional.

Setelah Anda memiliki daftar beberapa penyedia makanan, hubungi mereka dengan daftar pertanyaan untuk memastikan mereka memiliki reputasi baik dan mampu menangani persyaratan khusus Anda.

Apa yang dicari

Pertama dan terutama, apakah catering menawarkan berbagai pilihan menu termasuk masakan tertentu yang Anda cari? Sebagian besar penyedia makanan yang baik akan memiliki daftar list yang terperinci di situs web mereka.

Pastikan catering tersedia pada hari yang Anda inginkan. Juga periksa bahwa catering memiliki layanan 24 jam dan dapat dihubungi 7 hari seminggu.

Apakah catering menyediakan staf yang menunggu diacara anda? Apakah staf berpengalaman dalam acara yang Anda rencanakan? Apakah mereka berpakaian profesional? Apakah staf akan mengurus semuanya mulai dari pengiriman dan persiapan hingga menunggu dan membersihkan setelah itu?

apakah catering menyediakan peralatan yang Anda butuhkan? Ini mungkin termasuk meja, kursi, paper, barang pecah belah, barang pecah belah, alat makan atau bahkan oven dan area penyajian bar. Pastikan mereka mampu menyediakan apa yang Anda butuhkan sehingga Anda tidak perlu melakukan tambahan setelah menyewa acara. Juga memastikan bahwa peralatan mereka baru dan dalam kondisi sangat baik.

Mungkin Anda membutuhkan tempat untuk acara Anda? Jika demikian, seorang Caterer yang dapat mencari tempat untuk Anda akan menghemat waktu Anda dan menjalin hubungan yang baik dengan tempat tersebut. Ini akan merampingkan seluruh pengalaman katering dan membuat hidup Anda jauh lebih mudah!

Jika Anda merencanakan tema untuk acara Anda, dapatkah Caterer membantu Anda untuk mencapai suasana yang Anda inginkan, dari pilihan masakan hingga dekorasi dan pengaturan meja?

Pastikan bahwa perusahaan katering yang Anda pertimbangkan memiliki lokasi aktual dan bukan hanya perantara online. (Dalam kasus yang terakhir, Anda mungkin memiliki masalah dengan kualitas makanan, akuntabilitas, dan merasa sulit untuk menghubungi perusahaan.)

Metode pembayaran apa yang diterima perusahaan? Pastikan mereka menerima semua formulir, termasuk kartu kredit, dan tidak ada biaya tambahan untuk menggunakan kredit. Berhati-hatilah terhadap perusahaan yang hanya akan menerima uang tunai. Anda memiliki sedikit daya tawar jika terjadi kesalahan.