Alasan Kenapa Harus Menggunakan Jasa Catering

catering pekanbaru

Dalam sebuah acara, makanan adalah salah satu aset yang penting bagi banyak orang. Ditambah lagi fakta bahwa makanan adalah kebutuhan untuk hidup, yang membuat kita sebagai pemilik acara harus menyediakan masakan terbaik untuk para tamu.

Pastinya dong sebagai pemilik acara harus bertanggung jawab mengatur jalannya acara, jangan sampai saat acara dimulai ada tamu yang keroncongan. Apalagi jika tidak sediakan makanan yang layak atau bahkan tidak ada makanan sama sekali?

Mungkin kamu memang akan kerepotan jika memasak makanan sendiri, terlebih harus menyiapkan acara juga. Tapi bukan berarti kamu akan menjalankan acara tanpa makanan enak bukan? Inilah saatnya kamu memanggil catering makanan.

Catering hadir membawa kemudahan bagi semua orang yang ingin mengadakan acara kecil hingga besar, entah itu pernikahan atau acara sosial. Dan catering adalah solusi yang tepat bagi kamu yang tidak punya waktu, tidak bisa memasak ataupun malas memasak. Saya mengatakan ini bukan tanpa alasan, dibawah adalah rangkuman keuntungan menggunakan jasa catering.

Keuntungan menggunakan jasa catering

Dapat menghemat biaya
Bukan soal hemat dibandingkan memasak sendiri, tetapi dibandingkan dengan memesan di rumah makan atau restoran. Dengan menggunakan catering, harga yang tertera akan lebih murah dibandingkan memesan di rumah makan atau restoran.
Terlebih lagi kamu akan mendapatkan variasi makanan yang enak dan biasanya catering juga akan memberikan layanan pengantaran gratis. Hal ini sudah jelas akan menghemat biaya yang harus dikeluarkan jika dibandingkan memesan drive thru.

Dapat menghemat waktu
Dibandingkan dengan memasak sendiri, catering dapat menghemat waktu kamu. Mengapa demikian? Sudah jelas, kamu tidak perlu menghabiskan waktu di dapur untuk memasak. Dengan waktu yang dihemat ini kamu bisa menikmati waktu istirahat ataupun melakukan kegiatan lain.

Dapat menghemat tenaga
Selain menghemat pengeluaran waktu dan biaya, menggunakan jasa catering juga dapat menghemat tenaga kamu. Kamu tidak perlu membuang tenaga untuk menyiapkan masakan untuk para tamu, catering lah yang akan melakukannya untuk kamu. Dengan begitu, kamu tidak akan cape saat acara akan atau sedang dimulai.

Kebersihan lebih terjamin
Jika kamu menggunakan jasa catering, kebersihan masakan yang didapatkan akan lebih terjamin dibandingkan menggunakan warteg. Memang jika dibandingkan dengan harga warteg lebih terjangkau, tetapi kebanyakan warteg mengabaikan kebersihan makanannya.
Jika kamu adalah salah seorang yang mengutamakan kebersihan tetapi masih dalam jangkauan harga, catering adalah pilihan yang tepat. Kebersihan yang ditawarkan catering tidak main – main, mulai dari pengolahan hingga pengemasan pun diperhatikan.

Bisa diantar ke tempat
Salah satu keuntungan menggunakan catering adalah tidak perlu repot repot mencari masakan, kamu hanya perlu duduk manis menunggu pesanan diantar ke tempat kamu. Tapi dengan catatan masih dalam jangkauan pengantaran catering tersebut.

Gizi yang seimbang
Jasa catering tentunya akan memberikan makanan yang berkualitas dengan gizi yang seimbang, bukan hanya asal kenyang tapi gizi juga perlu diperhatikan untuk tubuh kita. Kita perlu mengatur agar tubuh kita tidak memiliki kekurangan gizi, ataupun kelebihan yang akan menyebabkan obesitas.
Keuntungan keuntungan diatas saya rasa sudah cukup untuk menjadi alasan kamu dalam memesan catering dibandingkan memasak sendiri atau memesan di tempat lain. Karena catering adalah pilihan yang tepat dalam hal masak memasak, dan kualitas yang akan diberikan oleh catering sudah jelas dapat kita lihat. Tunggu apalagi, masih ragu untuk menggunakan jasa catering?