3 Tips Memilih Jasa Catering Berkualitas di Pekanbaru

tips memilih catering di pekanbaru

Dalam sebuah acara, konsumsi adalah hal yang penting untuk ada di dalamnya. Untuk menyajikannya masakan yang baik tentunya tidak bisa begitu saja dibuat, banyak proses dan waktu yang dibutuhkan untuk membuat masakan yang berkualitas. Tetapi banyak orang yang tidak memiliki banyak waktu luang untuk membuat masakan.
Banyak orang juga yang terkena keterbatasan biaya untuk memesan makanan di restoran atau rumah makan. Ini adalah saat yang tepat untuk menggunakan jasa catering makanan. Catering dapat menyediakan masakan murah yang berkualitas dan baik untuk dimakan.

Walaupun begitu, tidak semua catering dapat dikatakan cukup baik dan worth it dalam segi harga maupun kualitasnya. Banyak embel – embel yang suka mengatakan bahwa usahanya adalah yang terbaik dan terpercaya, tetapi kenyataan belum tentu begitu.

Jika kamu ingin membuat sebuah acara yang menggunakan catering, tetapi tidak mengetahui bagaimana memilih catering yang bagus, maka kamu datang ke tempat yang tepat. Karena saya akan memberikan tips memilih catering yang murah dan berkualitas untuk kamu yang membutuhkan jasa catering.

Cara memilih jasa catering yang baik

Menentukan budget
Sebelum memesan catering, alangkah baiknya kita menyesuaikan budget yang akan dikeluarkan. Kamu perlu menyesuaikan budget sesuai dengan jumlah tamu yang akan diundang, dan jenis masakan yang diinginkan.

Menggunakan rekomendasi dan saran
Kamu juga bisa mencari rekomendasi dari orang terdekat seperti keluarga dan kerabat untuk memilih catering yang baik. Mungkin mereka memiliki pengalaman dalam membuat acara dan menggunakan jasa catering, dibandingkan harus mensurvey sendiri, rekomendasi adalah salah satu cara mencari catering yang berkualitas.
Lalu jika catering tersebut memiliki review pelanggan, kamu juga bisa melihat review – review mereka yang sudah pernah menggunakan catering. Jika reviewnya adalah positif, kamu bisa menggunakan catering tersebut.

Mengatur menu
Setelah mendapatkan jasa catering terbaik kamu, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengatur menu sesuai budget seperti yang saya katakana tadi. Bila budget yang tersedia tidak cukup banyak, kamu tidak perlu memesan hal – hal yang tidak perlu. Cukup gunakan menu sederhana sebagai konsumsi acara kamu.

Jika budget yang tersedia cukup banyak, kamu bisa menyesuaikan menu dengan kesukaan tamu atau menyesuaikan dengan tema acara. Bila acara kamu seperti pernikahan di gedung mewah, menu tradisional bukanlah hal yang cocok untuk itu.

Melakukan food testing
Jika menu sudah kalian tentukan, berikutnya kamu dapat meminta untuk melakukan food testing untuk mengetahui kualitas masakan catering tersebut. Biasanya jasa catering akan menyediakan sesi pencicipan makanan untuk para pelanggan mereka.

Menggunakan perlangkapan lain bila ada
Bila jasa catering yang kamu gunakan menyediakan penyewaan perlengkapan seperti kursi, meja dan tenda kamu bisa menggunakan penyewaan dari mereka. Biasanya mereka akan memberikan harga yang lebih murah karena telah memesan masakan dan perlengkapan sekaligus.
Namun, apabila harga yang ditawarkan tidak sesuai walaupun sudah memesan banyak hal, kamu bisa menggunakan jasa penyewaan dari tempat lain. Tapi ingat, jangan hanya mengincar yang murah, tapi perhatikan juga kualitas yang diberikan.

Karena sebagai pemilik acara, sudah kewajiban kamu untuk membuat nyaman para tamu dengan fasilitas perlengkapan yang cukup baik. Kamu harus memastikan agar mereka menikmati acara yang kamu buat dan kamu harus membuat acara kamu berjalan semulus mungkin.
Yuk, gunakan jasa catering berkualitas dan tidak abal – abal untuk keberlangsungan acara kamu.